Breaking News
Lagi Loading...
Kamis, 16 Juni 2016

Bunga Matahari Selain Cantik Bentuknya Juga Memiliki Beberapa Manfaat

Bunga Matahari atau yang disebut juga Sunflower, calom, halter, heran, mirasol, tlapololote adalah jenis bunga berwarna kuning dengan ukuran besar yang selalu mengikuti arah matahari. Karena selalu mengikuti arah matahari, bunga ini melambangkan kesetiaan dimana ia selalu setia mengikuti arah matahari dan warna kuning identik dengan arti kehangatan dan kebahagiaan.
Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
http://i2.wp.com/daunbuah.com/wp-content/uploads/2016/01/gambar-bunga-matahari.jpg
Bunga matahari banyak dibudisayakan untuk diambil bijinya sebagai makanan, diolah menjadi minyak, digunakan sebagai tanaman hias juga banyak di manfaatkan sebagai herba.
Biji bunga matahari berisi hingga 58% minyak pada bijinya, minyak ini digunakan untuk memasak dan untuk menghasilkan biodiesel. Minyak bunga matahari murni diperoleh dari mengektrak biji bunga matahari. Meskipun tidak memiliki kualitas seperti minyak zaitun, minyak biji bunga matahari memiliki jumlah empat kali lebih besar dari vitamin E alami.
Bunga matahari adalah jenis bunga majemuk yang terdiri dari ratusan hingga ribuan bunga kecil dan tongkolnya. Bunga ini memiliki perilaku khas mengikuti arah matahari dan bunga ini menjadi simbol nasionak negara Ukraina dan menjadi bunga resmi di negara bagian kansas Amerika Serikat.
Terdapat 4 kelompok dari budidaya bunga matahari yang dibedakan berdasarkan manfaat dan kegunaannya. Apa saja kelompok tersebut ?
  1. Kelompok penghasil minyak. Bunga matahari dibudidayakan untuk diambil minyak biji bunga matahari. Kelompok ini memiliki jenis bunga dengan cangkang biji tipis. Dengan kandungan minyak sekitar 48 hingga 52 persen, jadi untuk menghasilkan 1 liter minyak dibutuhkan sekitar 60 tandan bunga majemuk.
  2. Kelompok yang kedua adalah kelompok yang memanfaatkan daunya sebagai pakan dan pupuk hijau.
  3. Kelompok tanaman hias, jenis ini biasanya memiliki warna yang bervariasi dan memiliki banyak cabang dan bunga.
  4. Kelompok kuaci, kelompok ini dipanen dan diambil bijinya dan diolah menjadi kuaci untuk dijadikan bahan pangan.
Tanaman bunga matahri tumbuh subur di tanah yang penuh humus dan hangat dan akan sangat baik jika ditanam didaerah yang cerah sehingga cocok ditanam di daerah dengan iklim subtropis.

Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
http://i2.wp.com/daunbuah.com/wp-content/uploads/2014/08/bunga-matahari.jpg
Manfaat bunga matahari
Ada beberapa jenis biji bunga matahari bisa putih, merah, kuning … Namun, yang paling dikenal dan dikonsumsi berwarna abu-abu dengan garis-garis putih. Mereka memiliki jumlah yang baik dari asam lemak dan kaya akan mineral seperti fosfor, kalium, magnesium dan kalsium.
Kandungan gizi per 100 gram biji bunga matahari
Energi 583 kkal 2437 kJ
24,07 g karbohidrat
Gula 2,73 g
Diet serat 11,1 g
49,80 g lemak
19,33 g Protein
Air 1,20 g
Retinol (vit. A) 0 g (0%)
Tiamin (Vit. B1) 0,106 mg (8%)
Riboflavin (vit. B2) 0,246 mg (16%)
Niacin (vit. B3) 7,042 mg (47%)
Vitamin B6 0,804 mg (62%)
Vitamin C 1,4 mg (2%)
Vitamin E 26,10 mg (174%)
Vitamin K 2,7 mg (3%)
Kalsium 70 mg (7%)
Besi 3,80 mg (30%)
Magnesium 129 mg (35%)
Fosfor 1155 mg (165%)
Kalium 850 mg (18%)
Sodium 3 mg (0%)
Zinc 5.29 mg (53%)

Asam lemak yang terkandaung didalam biji bunga matahari bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit kardiovaskular juga penyakit jantung. Biji bunga matahari mengandung banyak kalium dan magnesium, yang bagi anda yang suka berolahraga juga pekerja berat.
Biji bunga matahari kaya akan kandungan magnesium dan fosfor, dua kandungan yang baik untuk otak, karena mampu meningkatkan konsentrasi, memori dan kinerja mental.
Wanita hamil sangat baik mengkonsumsi biji bunga matahari karena kaya akan kandungan asam folat yang baik untuk bayi. Biji bunga matahari kaya akan nutrisi penting ini untuk mencegah cacat lahir atau penyakit pada ibu hamil.
Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
http://i1.wp.com/daunbuah.com/wp-content/uploads/2014/04/bunga-matahari.jpeg
- Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Tidak hanya bermanfaat bagi wanita hamil, tapi biji bunga matahari bermanfaat bagi siapapun karena dapat digunakan untuk mencegah berbagai macam penyakit. Biji bunga matahari meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah dan membrantas berbagai patologi virus.
Jika anda membutuhkan pasokan energi dan vitalitas jangan ragu untuk makan biji bunga matahari. Di antara banyaknya komponen, tiamin bermanfaat untuk menghindari masalah sistem saraf dan kelelahan kronis. Biji bunga matahari sangat sempurna untuk hari-hari anda yang sibuk di kantor.
- Mempercantik kulit
Selain baik untuk kesehatan, biji bunga matahari melayani bermanfaat untuk kecantikan. Karena biji bunga matahari mengandung jumlah yang baik dari vitamin E yang memelihara dan meremajakan kulit. Nutrisi ini adalah salah satu antioksidan yang paling kuat di dunia.
- Mengurangi osteoporosis
Terutama wanita setelah menopause, menderita dekalsifikasi tulang. Selain susu, biji bunga matahari kaya akan kandungan kalsium, kandungan ini dapat menghindari retah dan penyusutan tulang.

- Meningkatkan kesuburan
Terdapat kepercayaan kuno tentang biji bunga matahari. Konon perempuan yang makan biji bunga matahari akan meningkatkan kesuburan para wanita.
Arti bunga matahari juga sebagai simbol keriangan, kegembiraan dan kebahagiaan. Jika di perhatikan secara seksama bunga matahari memiliki warna kuning indah yang mewakili akan keceriaan. Mungkin anda pernah meilihat acara teletubies yang berisi bayi bayi penuh keceriaan. Pada setiap awal kemunculannya selalu mengambarkan matahari dan juga memunculkan bunga matahari yang disertai seyuman dari para bayi kecil yang penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan.




 Ayo.. Lengkapi moment bahagia mu..

Kami jualbouquet.com, toko bunga online murah dan florist di Jambi dan Siap Kirim-Kirim ke seluruh Indonesia menyediakan beragam jenis rangkaian bunga untuk berbagai moment acara seperti hand bouquet, box flower, flower wedding, perkawinan, hand bouquet, bunga tangan, bunga boneka, parcel.

Seluruh bunga yang kami sediakan, kami jamin kesegaran nya. Dan tentunya dengan harga yang murah serta berkualitas. Selain itu, kami juga menyediakan bunga Bridal.

Pas dan mantep untuk moment Wisuda, Anniversary, Ultah, 
Wedding, dan Hari Bahagia Lainnya....

Kami siap melengkapi hari-hari bahagia Anda...

Lagi-lagi kita keluarin produk terbaru untuk memenuhi permintaan dan kepuasan pelanggan semua,

ayooo.
Kamu kapan order?

Gak harus nunggu special moment buat kasih surprise ke orang terdekat mu kan?,
Bisa buat orang tua, pasangan, sahabat, bahkan orang terdekat lainnya,

Berikan kado istimewa untuk orang-orang tersayang ...

Stock Kami Saat Ini:











Pemesanan Chat Kita aja langsung yaa di whatsapp ( 085378831182 (Haryani) ) 
atau bbm 5AC627CE 

Bukti Pengiriman : Lihat Disini
Cara Order dan Pemesanan : Lihat Disini

Segera pesan rangkaian bunga anda di www.jualbouquet.com sekarang juga!



media support & sponsored:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2011-2015 Jual Mawar Krisan dan Aneka Bunga Segar All Right Reserved | Share on: Blogger Template