Breaking News
Lagi Loading...
Jumat, 17 Juni 2016

Yuk Kenali Berbagai Macam Jenis Bunga Anggrek

Tanaman anggrek memiliki nama latin Orchidaceae dengan bunga yang cukup indah sehingga tidak heran jika banyak orang mengandrungi tanaman anggrek. Bunga anggrek menjadi simbol dari simbol dari rasa cinta, kemewahan, dan keindahan. Pada zaman dulu kala bangsa Yunani menggunakan bunga anggrek sebagai simbol kejantanan. Sementara didaerah lain yaitu Tiongkok, pada zaman dahulu bunga anggrek dipercaya mampu mengeluarkan bau harum dari tubuh kaisar. Seiring perkembangan zaman bunga anggrek memiliki peran penting dalam pengobatan. Dan pada masa terdahulu anggrek banyak dugunakan sebagai ramuan cinta Ketika seseorang bermimpi tentang bunga anggrek menandakan dia membutuhkan kelembutan dan romantisme.

Pada abad 18 orang orang mulai gemar mengoleksi anggrek karena keindahan dari tanaman ini. Vanilla planifolia juga adalah anggota dari suku anggrek-anggrekan. Tumbuhan ini dimanfaatkan buahnya. Untuk bisa mengasilkan buah vanili harus melalui proses pengawinan yang dapat dilakukan oleh manusia maupun serangga. Para ahli menyakini bahwa lebih dari 25.000 jenis anggrek yang tersebar diberbagai belahan dunia, namun karena kerusakan hutan, kita banyak kehilangan spesies anggrek yang belum dikenal dan belum diketahui jenis jenisnya. 4000 dari jumlah kekayaan anggrek disunia terletak di hampir semua pulau di Indonesia seperti di Pulau Kalimantan, Papua, Sumatera, Jawa termasuk pulau-pulau yang terkenal di dunia karena kekayaan anggreknya. Bunga anggrek yang paling terkenal di Indonesia adalah bunga anggrek bulan atau dalam bahasa ilmiahnya Phalaenopsis amabilis, yang dijadikan sebagai bunga nasional dan dijuluki dengan Puspa Pesona. Anggrek bulan ini dinobatkan sebagai bungga nasional puspa Pesona sejak 5 Juni 1990. Dengan warna putih bersih berlidah kuning ang terdiri dari 46 hingga 60 sepsies dan 22 jenis diantaranya merupakan tumbuhan alami dari Indonesia.

Akan sangat menarik jika tanaman anggrek di budidayakan. Baik dengan budidaya anggrek secara tradisional maupun dengan metode modern. Dengan adanya budidaya dengan kultur jaringan maka akan dapat melestarikan tanaman anggrek dan terciptanya jenis jenis anggrek baru. Singapura dan Taiwan telah merintis budidaya agrobisnis tanaman anggerk bulan. Budidaya tanaman anggrek Taiwan yang berpusat di Sei Ha Farm Enterprise merupakan budidaya terbesar di dunia, budidaya ini melibatkan areal seluas 3,3 hektar dengan kapasitas produksi 1,5 juta bibit yang selanjutnya di ekspor ke Amerika, Jepang, Malaysia dan sejumlah negara Eropa.

Di Indonesia anggrek bulan tumbuh subur secara alami di ambon, Maluku, Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan Sumatera . Jenis tanaman anggrek di indonesia ini tergolong jenis “epifit” atau yang menempel pada pohon (di alam). Jenis anggrek ini akarnya melekat pada kulit pohon dan bagian batang akar dan daun mengapung di udara, untuk akar anggrek ini terdiri dari 2 yakni akar yang lekat dan akar yang berada di udara. Suku dari tanaman anggrek-anggerkan merupakan suku tanaman yang dengan jenis jenis terbanyak didunia. Suku-sukuan anggrek tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar,namun sebagian besar ditemukan didaerah tropika. Suku paling banyak ditemukan adalah suku epifit, terutama yang banyak tersebar di daerah tropika. Jenis anggrek yang hidup di iklim sedang biasanya tumbuh dan membentuk umbi yang merupakan cara adaptasi terhadap musim dingin.

Untuk jenis anggrek epifit dapat biasanya mengambil air dari embun dan udara lembap. Anggita anggrek penting lain yang di kenal dan juga dijadikan tanaman hias adalah anggerk vanili dengan kelopak bunga cukup indah dengan warna warni menawan.
Bunga anggrek memiliki banyak sekali jenis warna seperti putih, merah muda, kuning, ungu dan masih banyak lagi. 

Jenis-jenis bunga anggrek :
Monopodial
Jenis anggrek ini memiliki satu batang dan satu titik tumbuh dengan bunga tumbuh mulai dari ujung batang, biasanya tanaman ini dioerbanya dengan cara stek dan biji.
Simpodial
Anggerk jenis ini biasanya memiliki 1 tititk tumbuh dan tunas muncul disekitar batang utama, bunga muncul di bagan pucuk dan sisi batang. Anggrek jenis ini biasanya diperbanyak dengan biji dan split.
Berdasarkan tempat tumbuh anggerk di bedakan menjadi beberapa jenis
Anggrek Epifit
Anggrek jenis ini biasanya tumbuh pada pohon tanpa merugikan inangnya, anggrek ini membutuhkan naungan sinar matahari, akarnya menyerap makanan dan air hujan juga kabut, embun dan udara sekitar. Contoh anggrek Phalaenopsis sp, Dendrobium sp, Cattleya sp, Vanda sp.
Anggrek Terestial
Anggrek jenis ini membutuhkan banyak sinar matahari secara langsung akar dari tanaman ini mengambil makanan dari tanah, contoh bunga anggrek Phaius sp.
Anggrek Saprofit
Anggrek jenis ini tumbuh di tanaman yang berhumus seperti di daun daun kering, jenis ini membutuhkan sedikit cahaya matahari, jenis tanaman ini tidak memiliki daun dan klorofil. Contoh tanaman anggrek Goodyera sp.
Anggrek Litofit
Anggrek jenis ini tumbuh pada daerah berbatu dan juga tanah berbatu, jenis ini tahan terhadap cahaya matahari penuh. Jenis anggrek ini mengambil makanan dari humus, mengambil air dari hujan dan dari udara.

Banyak jenis anggrek yang populer sebagai tanaman hias seperti anggrek cattleya dengan ukuran bunga cukup besar namun jenis ini sangat sulit untuk dipelihara.

Anggrek dendrobium, jenis ini menjadi jenis yang paling populer dari jenis anggrek lainnya. Ada lagi jenis anggrek yang didebut dengan rammatophylum, anggotanya dari tanaman anggrek ini adalah Grammatophyllum scriptum untuk nama lokal di Indonesia dikenal dengan sebutan anggrek Papua raksasa.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis anggrek yang biasa dijadikan sebagai tanaman hias karena banyaknya jenis anggrek ini tidak mungkin untuk membasanya semua secara langsung dan mungkin dilain kesempatan kami akan membahasnya.
Dan berikut ini kami juga akan hadirkan gambar gambar anggrek yang inah dan mempesona.
Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
http://i1.wp.com/daunbuah.com/wp-content/uploads/2015/03/gambar-bunga-anggrek-pink.jpg




 Ayo.. Lengkapi moment bahagia mu..

Kami jualbouquet.com, toko bunga online murah dan florist di Jambi dan Siap Kirim-Kirim ke seluruh Indonesia menyediakan beragam jenis rangkaian bunga untuk berbagai moment acara seperti hand bouquet, box flower, flower wedding, perkawinan, hand bouquet, bunga tangan, bunga boneka, parcel.

Seluruh bunga yang kami sediakan, kami jamin kesegaran nya. Dan tentunya dengan harga yang murah serta berkualitas. Selain itu, kami juga menyediakan bunga Bridal.

Pas dan mantep untuk moment Wisuda, Anniversary, Ultah, 
Wedding, dan Hari Bahagia Lainnya....

Kami siap melengkapi hari-hari bahagia Anda...

Lagi-lagi kita keluarin produk terbaru untuk memenuhi permintaan dan kepuasan pelanggan semua,

ayooo.
Kamu kapan order?

Gak harus nunggu special moment buat kasih surprise ke orang terdekat mu kan?,
Bisa buat orang tua, pasangan, sahabat, bahkan orang terdekat lainnya,

Berikan kado istimewa untuk orang-orang tersayang ...

Stock Kami Saat Ini:











Pemesanan Chat Kita aja langsung yaa di whatsapp ( 085378831182 (Haryani) ) 
atau bbm 5AC627CE 

Bukti Pengiriman : Lihat Disini
Cara Order dan Pemesanan : Lihat Disini

Segera pesan rangkaian bunga anda di www.jualbouquet.com sekarang juga!



media support & sponsored:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2011-2015 Jual Mawar Krisan dan Aneka Bunga Segar All Right Reserved | Share on: Blogger Template