Breaking News
Lagi Loading...
Minggu, 03 Juli 2016

Beberapa Fakta Tentang Bunga Tulip Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Selama ini sebagian orang menganggap bunga tulip adalah bunga asli negara Belanda. Faktanya, tulip baru mulai menyebar ke dataran Eropa pada pertengahan abad ke-16. Apakah Anda tahu ada peristiwa gelembung ekonomi pertama dalam sejarah di balik kecantikan tulip? Masih banyak lagi fakta unik tentang bunga tulip, lho! Berikut akan disajikan fakta menarik dan unik dari tulip yang belum Anda ketahui.

Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
https://cdn.shopify.com/s/files/1/0284/6430/files/HA_-_Fakta_Unik_tentang_Bunga_Tulip_2_large.jpg?7739515589586830544
TULIPA  atau sering kita kenal sebagai tulip adalah salah satu genus dari dari keluarga Liliaceae (Lily). Tulip juga merupakan salah satu bunga yang banyak dibudidayakan oleh manusia. Namun tahukah Anda? Bahwa banyak fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui tentang bunga tulip. Apa saja fakta unik tersebut?

Fakta Unik Tulip: Berasal dari Asia Tengah

Bunga tulip berasal dari daerah pegunungan Himalaya, sebuah barisan pegunungan di Asia yang memisahkan anak benua India dari dataran tinggi Tibet. Pada perkembangannya ribuan tahun yang lalu bunga ini sampai ke dataran Turki, menjadi bagian penting dari kebudayaan lokal dan kemudian menyebar ke benua Eropa pada pertengahan abad ke-16.

Fakta Unik Tulip: Nama Tulip dari Bahasa Turki

Kata “tulip” adalah bahasa Turki untuk serban atau ikat kepala. Penamaan ini dihubungkankan dengan bentuk bunga tulip yang mirip serban dan terkadang dikaitkan karena dahulu orang Turki akan selalu menyisipkan bunga tulip di serban mereka.
Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
https://cdn.shopify.com/s/files/1/0284/6430/files/De_Liefde_Windmill__Sakura__Chiba__Japan_-_20060417_large.jpg?11987272259112068643

Fakta Unik Tulip: Fenomenal di Belanda

Sejak penyebarannya di benua Eropa pada pertengahan abad ke-16, bunga tulip kemudian semakin populer dan menjadi fenomenal di negara Belanda di abad ke-17. Karena pesona keindahannya, seorang ahli perkebunan di Belanda Carolus Clusius mengembangkan bibit bunga tulip dengan variasi warna yang baru. Pada akhirnya, banyak orang tertarik untuk membudidayakan bunga tulip dan menjadi fenomenal hingga saat ini. Bunga tulip juga menjadi salah satu ikon negara kincir angin tersebut.

Fakta Unik Tulip: Tulip Mania Menjadi Gelembung Ekonomi Pertama Dalam Sejarah

Sejarah mencatat pada era keemasan negeri Belanda, perdagangan bunga tulip semakin merebak hingga ke Perancis. Karena pada masa itu bunga tulip dianggap sebagai lambang kehormatan dan kejayaan. Seiring berjalannya waktu, harga bunga tulip kian meroket dalam waktu singkat. Gelembung ekonomi ini menjadikan harga tulip menjadi tidak terkontrol, terus merangkak naik sampai akhirnya jatuh kembali. Peristiwa tersebut menjadi gelembung pasar spekulatif pertama dalam sejarah.

Fakta Unik Tulip: Harga Bonggol Tulip Pernah Lebih dari 10 Kali Lipat Gaji Perajin Berpengalaman

Sekitar tahun 1634-1637, terjadi puncak dari tulip mania yang melambungkan harga bonggol tulip dan semakin tidak masuk akal. Tulip yang awalnya hanya dimiliki oleh keluarga bangsawan, saat itu mulai digandrungi oleh pegiat bisnis dan masuk ke pasar bursa spekulatif. Masyarakat golongan menengah ke bawah juga turut serta dalam  meramaikan bursa tersebut karena dinilai memiliki prospek yang baik dan stabil. Sayangnya, banyak dari mereka yang berspekulasi dengan menjual aset berharga bahkan berhutang demi mendapatkan bonggol tulip. Bisa Anda bayangkan masyarakat golongan menengah ke bawah bisa mendapatkan bonggol-bonggol tulip yang harganya melebihi 10 kali lipat gaji perajin berpengalaman pada saat itu. Luar biasa kan?

Fakta Unik Tulip: Belanda Adalah Supplier Bunga Tulip Nomor Satu di Dunia

Anda tahu bahwa tulip bukan berasal dari Belanda. Anda pun mengerti mengapa orang menganggap bahwa bunga tulip adalah bunga yang identik dengan negara tersebut. Bunga tulip berhasil dibudidayakan dengan sangat baik di negri Kincir Angin. Ada ratusan varietas baru yang berhasil diciptakan oleh tangan-tangan ahli di sana. Keindahan warna warni tulip yang memukau siapa saja yang melihatnya dapat Anda saksikan sejauh mata memandang jika Anda berkesempatan mengunjungi perkebunan bunga tulip di Noordoostpolder, provinsi Flevoland Belanda ketika musim panen tiba. Atau Anda dapat mengunjungi event tahunan bunga tulip pada bulan maret di kota kecil bernama Lisse, bagian utara Belanda. Ini adalah satu alasan mengapa negara Belanda menjadi supplier utama bunga tulip. Karena banyaknya ladang bunga tulip dengan berbagai spesies dan varietas yang berwarna-warni. Sungguh menawan!

Fakta Unik Tulip: Terdapat 150 Spesies dan Lebih dari 3000 Varietas yang Telah Teridentifikasi

Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
https://cdn.shopify.com/s/files/1/0284/6430/files/HA_-_Fakta_Unik_tentang_Bunga_Tulip_large.jpg?11987272259112068643
Tulipa Clusiana (Iran), Tulipa Heterophylla (Kazakhstan), Tulipa Agenensis (Israel), Tulipa Aleppensis (Syiria-Turki) merupakan sebagian kecil spesies tulip yang telah teridentifikasi. Bunga Tulip juga bagian dari keluarga lily dan diklasifikasikan ke dalam herbaceous perennial. Sekitar 70-80% varietas tulip ada di Belanda yang menjadikan negara tersebut menjadi pusat penelitian dan budidaya bunga tulip.

Fakta Unik Tulip: Lambang Cinta, Motivasi, Kesempurnaan Kasih, dan Romantisme   

Kejutan berupa bunga tulip yang Anda berikan kepada kekasih merupakan tanda bahwa Anda telah memberikan makna kasih sayang secara utuh kepadanya. Pasangan Anda akan sangat bahagia karena selain indah, bunga tulip juga menggambarkan betapa romantisnya Anda.

Fakta Unik Tulip: Beberapa Warna Tulip Awalnya dari Infeksi Virus  

Siapa menyangka bahwa indahnya sebagian warna tulip awalnya berkat percobaan dengan menginfeksi kelopak tulip menggunakan virus. Ya, itulah faktanya tetapi skarang efek rusaknya warna pada kelopak tulip yang menghasilkan warna baru adalah tindakan yang disengaja tentunya dengan menggunakan material yang lebih aman.
Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
https://cdn.shopify.com/s/files/1/0284/6430/files/unnamed_94f09763-f061-4923-94dc-cabef9af8bd6_large.jpg?12189900451101657064

Fakta Unik Tulip: Mekar Tulip Bisa “Dipaksa”

Bunga tulip berawal dari bonggol yang dapat memberikan nutrisi mandiri kepada tubuhnya lebih baik dibanding bunga dari biji. Jika Anda ingin melihat bunga tulip mekar pada musim semi, maka Anda harus menanam bunga tulip di musim gugur karena lamanya masa tanam tulip hingga ia dapat mekar sempurna. Tulip juga memerlukan suhu dingin yang panjang agar proses biokimia dapat terjadi dan menyebabkan bunga tulip menjadi mekar. Selain dengan cara alami tersebut, ada cara lain untuk memekarkan bunga tulip. Yaitu dengan memasukkannya kedalam lemari pendingin minimal selama 12 minggu.

Fakta Unik Bunga Tulip: Kelopak Tulip Bisa Dimakan

Tahukah Anda? Ternyata kelopak bunga tulip termasuk salah satu yang bisa dimakan. Bunga cantik ini aman jika Anda atau anak-anak tidak sengaja menelannya. Tetapi memang rasanya tidaklah lezat dan kami tidak menyarankan Anda untuk mencobanya.

Fakta Unik Tulip: Varian Favorit adalah Queen of The Night

Tulip seakan tak kehabisan keindahan, semua warna yang ditampilkan terlihat begitu menawan. Hampir di setiap varian tulip, kelopak bunga yang telah mekar akan simetris bentuknya. Ratu dari kerajaan tulip adalah varian Queen of The Night. Warna ungu gelap nan mewah terpancar hingga terbias hitam membuat siapapun terkagum akan keindahannya.




 Ayo.. Lengkapi moment bahagia mu..

Kami jualbouquet.com, toko bunga online murah dan florist di Jambi dan Siap Kirim-Kirim ke seluruh Indonesia menyediakan beragam jenis rangkaian bunga untuk berbagai moment acara seperti hand bouquet, box flower, flower wedding, perkawinan, hand bouquet, bunga tangan, bunga boneka, parcel.

Seluruh bunga yang kami sediakan, kami jamin kesegaran nya. Dan tentunya dengan harga yang murah serta berkualitas. Selain itu, kami juga menyediakan bunga Bridal.

Pas dan mantep untuk moment Wisuda, Anniversary, Ultah, 
Wedding, dan Hari Bahagia Lainnya....

Kami siap melengkapi hari-hari bahagia Anda...

Lagi-lagi kita keluarin produk terbaru untuk memenuhi permintaan dan kepuasan pelanggan semua,

ayooo.
Kamu kapan order?

Gak harus nunggu special moment buat kasih surprise ke orang terdekat mu kan?,
Bisa buat orang tua, pasangan, sahabat, bahkan orang terdekat lainnya,

Berikan kado istimewa untuk orang-orang tersayang ...

Stock Kami Saat Ini:











Pemesanan Chat Kita aja langsung yaa di whatsapp ( 085378831182 (Haryani) ) 
atau bbm 5AC627CE 

Bukti Pengiriman : Lihat Disini
Cara Order dan Pemesanan : Lihat Disini

Segera pesan rangkaian bunga anda di www.jualbouquet.com sekarang juga!



media support & sponsored:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2011-2015 Jual Mawar Krisan dan Aneka Bunga Segar All Right Reserved | Share on: Blogger Template