Breaking News
Lagi Loading...
Sabtu, 02 Juli 2016

Katakan Perasaanmu Dengan Bunga

Say it with flowers” adalah slogan dan ungkapan yang sering kita gunakan untuk mengekspresikan perasaan dan penghargaan kita dengan seseorang. Bunga adalah bahasa simbolik yang tak lekang oleh waktu. Itulah sebabnya hingga saat ini bunga masih menjadi andalan diberbagai kesempatan dan momen kehidupan. Tapi, taukah Anda bahwa setiap bunga memiliki maknanya tersendiri ? Memang semua bunga itu indah namun akan lebih “so sweet” dan “cute” saja jika bunga yang kita berikan semakna dengan tujuan kita memberikan bunga tersebut.

http://flowerbee.co/wp-content/uploads/2015/08/makna-bunga-768x1024.jpg

Awalnya, aku tidak pernah peduli dengan makna suatu bunga, tapi suatu hari pernah ada pelanggan yang meminta dirangkaikan bunga untuk kado ulang tahun mamanya.Tanpa pikir panjang aku sarankan untuk menggunakan kombinasi mawar putih, baby breath dan hydrangae. Setelang buket bunga jadi, pelangganku meminta tolong untuk dirangkaikan kata-kata yang unik dan bagus untuk mamanya. Hmmmmmm…. langsung mutar otak deh. Pikir.. Pikir… apa ya ? Jujur aku lagi tidak ada ide. Otak lagi tersumbat dengan logik-logik, rumus-rumus kerjaan kantor. Akhirnya aku gugling, iseng-iseng masukin kata kunci “white rose” blablabla. Lalu ada satu artikel yang menarik perhatian, yaitu artikel tentang makna dari setiap bunga. Langsung aja aku cari makna dari mawar putih, hydrangae dan baby bearth. Mawar putih dapat diartikan ketulusan / kesucian. Hydrangae merupakan suatu cara untuk berterima kasih. Baby bearth, bunga yang memiliki waktu mekar yang sangat panjang ini merupakan simbol untuk cinta sejati/keabadian. Berdasarkan pecahan-pecahan makna tersebut, aku rangkailah kata-kata “Terima kasih Ibu untuk ketulusan dan cinta abadimu :*” ouccchhhhhh jadi “so sweet” dan mengena dihati. Ketika kata-kata itu aku sampain ke pelangganku, bisa dibayangkan dunk dia senang sekali. Jadi ikut senang Yupz, bunga dan makna sejalan dengan momen :D. Sejak itu, ketika pelanggan meminta saran mau buat rangkaian bunga apa, aku suka menghubungkan makna suatu bungan dengan momen yang ada. Walau tidak selalu, but it works
Berikut rangkuman makna bunga yang aku dapat dari berbagai sumber, semoga menjadi inspirasi dan referensi :

a. Baby Breath – Cinta sejati tak berakhir
Memiliki waktu mekar yang sangat panjang yaitu yang berlangsung dari awal musim panas ke musim gugur awal di kebanyakan daerah. paling baik ditanam berkelompok, dan dari benih ke bunga dalam 8 sampai 12 minggu. bunga ini memiliki dua jenis warna yaitu putih dan pink. Baby bearth melambangkan cinta sejati tak berakhir. Bunga yang cantik dengan filosofi yang bagus.

b. Hydrange – Terima kasih sudah memahamiku
Ingin berbeda dan berkesan saat mengucapkan terima kasih? Berikan padanya rangkaian bunga Hydrangea. Bunga ini tergolong tanaman semak yang tingginya antara 1 – 3 meter. Hydrangea atau Hortensia mempunyai ragam warna yang cantik: putih, ungu, kuning, pink dan biru terang. Warna bunga Hydrangea ditentukan oleh tingkat keasaman tanah dimana rendah akan menghasilkan biru terang, dan tinggi menghasilkan warna cenderung pink.

c. Rose – Cinta, kasih sayang dan ketulusan
Bunga dengan batang berduri yang sangat populer dan banyak disukai orang. Bunga yang selalu menjadi andalan toko-toko bunga ataupun cowok-cowok ketika menggat cewek :P. Rose atau mawar terdiri lebih dari 100 spesies dan berupa semak tegak atau memanjat. Kebanyakan spesies berasal dari Asia, sebagian kecil di Eropa, Amerika Utara dan barat laut Afrika. Warna mawar mempunyai arti yang berbeda-beda, diantaranya:
Merah (kecantikan, keberanian, cinta, romantis).
Putih (cinta sejati, kemurnian, kesungguhan, kelembutan, kesucian dan kerendahan hati) merah muda (penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang dan ucapan terima kasih sebagai seorang sahabat yang dekat).
Kuning (persahabatan sejati, kenangan indah tak terlupakan).
Oranye (aku ingin kau menjadi bagian hidupku, kekaguman akan cinta).
Jingga (pernyataan cinta sekaligus sebagai lamaran).
Biru (misteri).
Hijau (ketenangan).
Hitam (kematian).
Kombinasi merah dan kuning (ucapan selamat, jatuh cinta, persahabatan).
Kombinasi merah dan putih (simbol penyatuan dari sebuah kecocokan, bukan bendera ya :P).

d. Tulip – Cinta yang sempurna
Bunga yang menjadi maskot negara Belanda ini merupakan bunga yang indah, unik dan mahal pastinya. Bunga tulip secara general memiliki makna cinta yang sempurna.
Warna Merah : percayalah padaku , deklarasi cinta
Kuning : cinta yang tidak ada harapan
Dua warna : mata yang indah

e. Matahari – Sukacita
Bunga berkelopak besar, kuning dan unik sebab selalu mengarah ke matahari ini melambangkan keriangan, kegembiraan dan kebahagiaan. Ini merupakan bunga favorit aku.

f. Lavender – Ketenangan
Bunga yang sering dimanfaatkan sebagai obat pengsuir nyamuk ini memiliki makna ketenangan, hubungan yang lekat dan mendalam.

g. Anggrek – Special
Anggrek mempunyai arti yang sangat spesifik dan dalam. Rangkaian bunga Anggrek biasa diberikan kepada orang-orang yang disegani, dikasihi dan dihormati. Itu mungkin karena harga bunga Anggrek yang lebih mahal sehingga orang memberikan bunga Anggrek kepada orang-orang VIP. Di Hari Valentine kamu bisa memberikan rangakaian bunga Anggrek kepada Mama atau Guru yang paling kamu segani. Nah, kalau kamu mendapatkan rangkaian Anggrek Golden Shower dari kekasihmu, dipastikan dia memujimu sebagai pribadi yang smart dan cantik. Tetapi kalau kamu mendapatkan bunga Anggrek warna ungu, mesti kamu pertanyakan cintanya.
Secara umum, bunga anggrek melambangkan Cinta, cantik, keindahan, kebijaksanaan, perhatian, perbaikan, Chinese symbol untuk banyak anak .
Pink : kasih sayang murni
Kuning : keanggunan Hitam : kekuasaan dan otoritas mutlak
Putih : keindahan, kelembutan, kemurnian, kepolosan, kebaikan
Merah : semangat, daya energi, kekuatan cinta
Lavender : memprovokasi percintaan dan keanggunan
Ungu : membangkitkan misteri dan ketidakpastian
Biru : bermakna dalam, kekuatan dan stabilitas

h. Lily – Kesopanan
Bunga lily sudah dikenal sejak jaman Yunani kuno. Ada 100 jenis bunga lily di dunia ini. Bunga lily memiliki makna Kemurnian, kesopanan, suci.
Putih : pengabdian, persahabatan, simpati, mulia, murni, suci
Merah Muda : kekayaan dan kemakmuran
Orange: kebencian, penghinaan, kesombongan
Kuning : kebohongan, kepalsuan, keriangan

i. Daisy – Kepolosan
Kepolosan, kemurnian, kesucian, kesetiaan, kelembutan, kesederhanaan
Putih : kepolosan, cinta setia
Merah : kecantikan yang tidak diketahui pemiliknya, cinta, tulus, sederhana, cinta yang jauh dari gairah yang berlebihan, cinta diam-diam
Oranye : kehangatan, sukacita, semangat

j. Peony – Berkelas
Bunga yang selalu menjadi andalanku saat merangkai ini memiliki filosofi yang bagus. Peony mewakili karakter berkelas dan natural. Bunga ini juga melambangkan keberuntungan, dan dikenal sebagai bunga kemakmuran dan kehormatan. Peony juga terkadang dikaitkan dengan pengundang jodoh dan keabadian pernikahan. Bagus ya maknanya

k. Melati – Kesucian
Nah, aku sengaja memasukan bunga ini ke dalam daftar karena bunga ini kan Indonesia sekali. Bunga ini selalu menjadi andalan di pernikahan adat dan terkadang menjadi simbol mistis (horor jaman suzana) :p. Filosofinya dari bunga ini adalah kesederhanaan dan kesucian.

Bunga mana yang mewakili isi hatimu ?





 Ayo.. Lengkapi moment bahagia mu..

Kami jualbouquet.com, toko bunga online murah dan florist di Jambi dan Siap Kirim-Kirim ke seluruh Indonesia menyediakan beragam jenis rangkaian bunga untuk berbagai moment acara seperti hand bouquet, box flower, flower wedding, perkawinan, hand bouquet, bunga tangan, bunga boneka, parcel.

Seluruh bunga yang kami sediakan, kami jamin kesegaran nya. Dan tentunya dengan harga yang murah serta berkualitas. Selain itu, kami juga menyediakan bunga Bridal.

Pas dan mantep untuk moment Wisuda, Anniversary, Ultah, 
Wedding, dan Hari Bahagia Lainnya....

Kami siap melengkapi hari-hari bahagia Anda...

Lagi-lagi kita keluarin produk terbaru untuk memenuhi permintaan dan kepuasan pelanggan semua,

ayooo.
Kamu kapan order?

Gak harus nunggu special moment buat kasih surprise ke orang terdekat mu kan?,
Bisa buat orang tua, pasangan, sahabat, bahkan orang terdekat lainnya,

Berikan kado istimewa untuk orang-orang tersayang ...

Stock Kami Saat Ini:











Pemesanan Chat Kita aja langsung yaa di whatsapp ( 085378831182 (Haryani) ) 
atau bbm 5AC627CE 

Bukti Pengiriman : Lihat Disini
Cara Order dan Pemesanan : Lihat Disini

Segera pesan rangkaian bunga anda di www.jualbouquet.com sekarang juga!



media support & sponsored:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2011-2015 Jual Mawar Krisan dan Aneka Bunga Segar All Right Reserved | Share on: Blogger Template