Breaking News
Lagi Loading...
Minggu, 03 Juli 2016

Yuk Ketahui Sejarah Adanya Tradisi Mempelai Wanita Membawa Buket Bunga

Mengapa pengantin wanita membawa karangan bunga? Asal usul tradisi ini memang tidak pasti. Salah satu alasan seorang pengantin membawa karangan bunga adalah suatu 'keharusan' untuk menutupi bau badan, agar terlihat cantik dan wangi di hari yang spesial. Jika Anda pernah pergi ke salah satu kota tua di Eropa seperti Edinburgh misalnya, mandi merupakan kegiatan yang jarang sekali dilakukan sejak tahun 1600-an. Sehingga, menjadi sebuah tradisi bagi pengantin wanita untuk membawa karangan bunga di hari penikahannya.
 
Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
https://cdn.shopify.com/s/files/1/0284/6430/files/Trailing-Bouquet.jpg?4773267663839544424
SELAMA abad ke-15, orang-orang melakukan mandi tahunan mereka pada bulan Mei dan umumnya akan menikah pada bulan Juni. Untuk amannya, pengantin akan tetap menggunakan rangkaian bunga untuk menutupi bau badan mereka. Anda akan sering menemukan alasan ini jika Anda ingin mengetahui asal usul tradisi membawa rangkaian bunga pengantin di hari pernikahan.

Berbagai Tradisi Kuno Buket Bunga Pengantin

Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
https://cdn.shopify.com/s/files/1/0284/6430/files/Garlic-Bouquets1111111111ss_large.jpg?14694549087167370233
Adat tua lainnya yang populer tentang membawa sebuah rangkaian bunga, adalah untuk menangkal roh-roh jahat. Biasanya rangkaian bunga ini dibuat dari tumbuh-tumbuhan dengan bau yang menyengat, rempah-rempah, dan tentu saja bawang putih. Bahkan dengan sebuah buket bawang putih, roh-roh jahat sekaligus bau badan bisa tersingkir sekaligus. Jenis rempah-rempah atau bunga yang biasanya termasuk dalam buket adalah dill dan marigold.

Selain itu ada pula tradisi lain di Yunani kuno dan Roma, diimana pengantin mengenakan kalung di leher mereka yang melambangkan kehidupan baru, harapan, dan kesuburan. Karangan bunga Celtic tradisional termasuk tanaman ivy, thistle, dan heather. Karangan bunga tersebut tidak terbuat dari bunga akan tetapi dari tanaman herbal dan rempah-rempah yang berbau tajam karena bau yang tajam dianggap memiliki kekuatan mistik dan dimaksudkan untuk mengusir roh-roh jahat.

Mengapa Buket Pengantin Harus Dilempar?

Tradisi lainnya mengenai karangan bunga yaitu asal usul melempar buket pengantin. Dimulai pada zaman kuno di mana pengantin dianggap beruntung di hari pernikahannya, maka muncullah tradisi bagi para tamu untuk merobek bagian gaun sang pengantin sebagai bentuk jimat keberuntungan bagi mereka. Namun, tidak semua pengantin menyukai kegiatan ini karena bukanlah hal yang menyenangkan jika pakaian mereka dirobek sedikit demi sedikit. Maka dari itu, pengantin wanita mengakalinya dengan memberikan persembahan bagi para tamu dengan melempar buket pengantin sebagai pengganti jimat keberuntungan sekaligus menjaga pakaiannya tetap utuh.
Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
https://cdn.shopify.com/s/files/1/0284/6430/files/Asal_Usul_Sejarah_Buket_Bunga_Pengantin_b7b7de7a-be00-4f0e-8bb2-9f6e70e266d2_large.jpg?15122933707662639731

Awal Mula Pergantian Karangan Bunga Pengantin

Sekitar abad ke-19 ketika Ratu Victoria menikah dengan Pangeran Albert, tanaman rempah-rempah telah digantikan dengan bunga-bunga segar, terutama marigold dan dill yang dirangkai dalam bentuk buket bunga. Pengantin wanita akan membawa rangkaian bunga saat dia berjalan menyusuri lorong. Setelah itu, tanaman dill akan diambil dari buket bunga pengantin untuk dikonsumsi oleh pengantin wanita, pengantin pria, dan tamu pernikahan mereka selama resepsi. Tanaman dill dikenal sebagai ramuan untuk meningkatkan hasrat seksual.
Jual merangkai bunga, harga merangkai bunga, toko merangkai bunga, diskon merangkai bunga, beli merangkai bunga, review merangkai bunga, promo merangkai bunga, spesifikasi merangkai bunga, merangkai bunga murah, merangkai bunga asli,
https://cdn.shopify.com/s/files/1/0284/6430/files/buket_bunga_unik_large.jpg?17961564581972181297
Pada zaman Victoria, bunga menjadi pesan cinta rahasia dan setiap bunga memiliki arti tersendiri. Asal usul sebuah keyakinan adanya 'bahasa bunga' dimulai di Turki pada abad ketujuh belas. Para kekasih mulai menggunakan pertukaran bunga untuk menyampaikan pesan. Itu sebabnya, buket bunga pengantin dipilih berkaitan sesuai dengan makna tradisional mereka. Sayangnya, beberapa jenis bunga yang indah justru memiliki makna yang tidak semestinya. Bagi banyak pengantin, arti ini terus mempengaruhi jenis bunga yang mereka pakai dalam karangan bunga pengantin mereka. Makna bunga ini didasarkan pada ilmu yang dikenal sebagai Floriography atau 'bahasa bunga'. Banyak pecinta bunga mengikuti bahasa ini sebagai dasar ungkapan pesan dalam mengirim dan menerima bunga.

Merancang Buket Bunga Anda Sendiri

Di zaman modern ini, pengantin dapat memilih bunga mereka sendiri berdasarkan warna dan bentuk yang mereka sukai. Bunga dapat disesuaikan dengan kepribadian mereka, gaun pengantin, ataupun tema pernikahan secara keseluruhan yang berbeda dan menarik. Untuk itulah, hadir banyak toko bunga terbaik dimana Anda bisa membeli bunga yang Anda sukai. Beberapa toko bunga memiliki berbagai karangan bunga yang sangat kreatif, elegan, dan mengesankan sebagai buket bunga pernikahan Anda. Karangan bunga juga dapat digunakan untuk mengekspresikan ucapan selamat pada momen bahagia ini.




 Ayo.. Lengkapi moment bahagia mu..

Kami jualbouquet.com, toko bunga online murah dan florist di Jambi dan Siap Kirim-Kirim ke seluruh Indonesia menyediakan beragam jenis rangkaian bunga untuk berbagai moment acara seperti hand bouquet, box flower, flower wedding, perkawinan, hand bouquet, bunga tangan, bunga boneka, parcel.

Seluruh bunga yang kami sediakan, kami jamin kesegaran nya. Dan tentunya dengan harga yang murah serta berkualitas. Selain itu, kami juga menyediakan bunga Bridal.

Pas dan mantep untuk moment Wisuda, Anniversary, Ultah, 
Wedding, dan Hari Bahagia Lainnya....

Kami siap melengkapi hari-hari bahagia Anda...

Lagi-lagi kita keluarin produk terbaru untuk memenuhi permintaan dan kepuasan pelanggan semua,

ayooo.
Kamu kapan order?

Gak harus nunggu special moment buat kasih surprise ke orang terdekat mu kan?,
Bisa buat orang tua, pasangan, sahabat, bahkan orang terdekat lainnya,

Berikan kado istimewa untuk orang-orang tersayang ...

Stock Kami Saat Ini:











Pemesanan Chat Kita aja langsung yaa di whatsapp ( 085378831182 (Haryani) ) 
atau bbm 5AC627CE 

Bukti Pengiriman : Lihat Disini
Cara Order dan Pemesanan : Lihat Disini

Segera pesan rangkaian bunga anda di www.jualbouquet.com sekarang juga!



media support & sponsored:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2011-2015 Jual Mawar Krisan dan Aneka Bunga Segar All Right Reserved | Share on: Blogger Template